Tips Hidup Sehat untuk Mengawali Tahun Baru

Tips Hidup Sehat dengan Cara Alami

Tips Hidup Sehat untuk Mengawali Tahun Baru Anda ~ Tips sehat di tahun baru dapat menjadi resolusi anda ketika mengawali tahun baru seperti misalnya makan dengan teratur dan dengan bahan makanan yang bergizi, olah raga lebih rutin, berhenti merokok dan menghilangkan kebiasaan buruk lainnya.

Mengikuti cara cara standar seperti itu, menurut penelitian dari Harvard menyatakan akan mengurangi resiko penyakit jantung hingga 80 persen, resiko penyakit diabetes berkurang hingga 90 persen dan resiko timbulnya kanker menurun sampai 50 persen.

Tetapi yang paling penting adalah menjaga agar kita dapat menepati janji tersebut. Berikut ini adalah tips sehat di tahun baru yang dapat membantu anda untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat dibandingkan dengan tahun yang lalu.

Memakai pedometer

Penelitian baru menyebutkan bahwa secara rutin membawa pedometer akan mendorong orang tersebut akan berjalan lebih jauh setiap hari, dapat menurunkan berat badan dan menurunkan tekanan darah mereka. Jadikan paling tidak jalan jalan selama 30 menit dan dengan total 10000 langkah setiap hari.

Jangan lupa latihan beban baik bagian atas maupun bagian bawah tubuh 

Banyak orang yang mengabaikan kebutuhan untuk berolah raga terutama wanita, seorang yang sebenarnya butuh untuk mencegah hilangnya otot dan tulang ketika sejalan dengan umur. Angkat beban dalam waktu kurang lebih 20 menit setiap dua sampai tiga kali setiap minggu akan membantu tubuh anda agar selalu kuat dan memiliki otot yang sehat akan menjadi tips sehat di tahun baru anda yang tepat.

Jangan mengkonsumsi terlalu banyak vitamin

Entusiasme untuk pil vitamin sangat tinggi tetapi bukti yang mereka tunjukan sebagai manfaat cukup rendah. Cobalah untuk mendapatkan vitamin dari makanan yang anda konsumsi dan pikirkan tambahan vitamin hanya sebagai asuransi.

Banyak wanita yang berpikir untuk bisa hamil maka mereka perlu mendapatkan tambahan suplemen asam folat. Wanita seharusnya mendapatkan paling tidak 1000 mg kalsium setiap hari atau 1200 mg setiap hari jika anda telah melewati masa menopause dari makanan atau vitamin. Setiap orang perlu juga mendapatkan tambahan vitamin D yang cukup setiap hari.

Makan paling tidak dua porsi ikan setiap minggu

Telah terbukti secara jelas bahwa minyak di ikan yang lebih gelap seperti salmon, mackerel, tuna dan herring sangat baik untuk jantung dan otak,  dan bahkan membantu menurunkan resiko kanker. Karena itu jangan ragu untuk menambah porsi konsumsi ikan apalagi tidak menyukainya.

Tanyakan pada dokter anda ketika anda akan mengkonsumsi aspirin

Untuk perlindungan jantung anda, maka jangan mengkonsumsi apa yang tidak diperuntukkan untuk anda. penelitian klinis terbaru menyebutkan bahwa wanita yang sehat dengan umur kurang dari 65 tahun tidak mendapatkan perlindungan jantung dari obat aspirin.

Wanita yang menjadi kandidat paling tepat untuk pemakai aspirin jangka panjang adalah wanita dengan umur 65 tahun atau lebih dan memiliki sejarah penyakit kardiovaskular atau diabetes. Anda juga perlu mengetahui bahwa aspirin memiliki resiko yang cukup serius termasuk diantaranya adalah pendarahan gastrointestinal.

Minum Air

Tidak peduli di mana pun anda berada, air selalu menjadi hal pertama yang anda ambil ketika anda merasa haus. Air adalah materi yang penting untuk kebutuhan tubuh sehari hari. Jadi upayakan minum air lebih banyak dari sebelumnya demi kesehatan tubuh Anda, Dan air juga merupakan salah materi yang membantu menawar racun yang terdapat di dalam tubuh kita.

Tidur 8 jam setiap hari 

Banyak penelitian terbaru yang menyebutkan bahwa anda memang benar benar membutuhkan paling tidak 8 jam tidur setiap hari. Dengan mendapatkan tidur yang cukup maka anda akan mendapatkan beberapa manfaat diantaranya adalah tidur yang cukup membuat perasaan anda terasa lebih baik, menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler, meningkatkan kerja memori di otak dan menurunkan resiko berada di kecelakaan lalu lintas.

Jagalah konsumsi gula dan kafein tetap rendah

Mungkin sulit untuk anda percaya bahwa dengan menurunkan tingkat konsumsi gula sebenarnya dapat meningkatkan energi anda, dengan meminimalisir peningkatan dan penurunan dari kadar gula darah yang diakibatkan oleh makanan manis.

Setiap orang memiliki reaksi yang berbeda terhadap konsumsi kafein, tetapi banyak dari kita yang mungkin telah mendapatkan terlalu banyak stimulasi sebelum anda mengkonsumsi kafein sehingga konsumsi anda dalam kafein sebaiknya dibatasi. Misalnya hanya dengan mengkonsumsi satu hingga dua cangkir kopi setiap hari.

Nah itulah tips hidup sehat untuk mengawali tahun baru Anda, semoga di tahun ini tubuh menjadi bertambah sehat dan segar sehingga jauh dari berbagai penyakit yang akan melanda.

Subscribe to receive free email updates: